Sabtu, 17 April 2010


Sejumlah warga tengah berekreasi di Kebun Raya Bogor (Foto: Koran SI)

BOGOR - Konferensi International Pertama Masyarakat Muslim untuk Perubahan Iklim yang diikuti 14 negara berencana menjadikan Kota Bogor sebagai Kota Hijau Dunia (green city).

Usulan ini pun mendapat dukungan dari semua peserta yang hadir karena berbagai alasan. Di antaranya karena Kota Bogor sudah memberlakukan Perda Kawasan Tanpa Rokok yang bisa mengurangi pencemaran udara, Kota Bogor kaya akan tutupan hijaunya dengan adanya Kebun Raya Bogor dan kawasan lainnya.

Penetapan Kota Bogor sebagai Kota Hijau Dunia mendapat respons positif dari Wakil Wali Kota Bogor Achmad Ruh'yat. Menurutnya penetapan ini merupakan penghargaan untuk warga Bogor.

Untuk itu, lanjut dia, warga Kota Bogor akan memberikan dukungan penuh guna menyokong gelar tersebut. Dimulai dari lingkungan sekolah dan lingkungan rumah dengan membuat tempat tanaman bunga.

Selain Kota Bogor, sejumlah kota lain di belahan dunia lain juga akan mendapatkan gelar Kota Hijau Dunia. Di antaranya Madinah di Arab Saudi, Sale di Maroko, dan Sanaa di Yaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

my created

fhotoku

Followers

ipin